Game Keren? Skyrim!

Hi imigran linux!

Beribu-ribu maap saya sampaikan nih karena ada projek yang laen blognya jadi sedikit terbengkalai. Dan karena projek yang laen itu akhirnya kepala saya mumet n butuh refreshing. Nah dalam rangka refreshing, saya coba ngoprek2 laptop windows, dan taraaa di google saya nemu game yang keren banget. Berhubung saya udah lama ga maen game RPG sejak SMA kelas, akhirnya nyoba deh.

Sedikit nostalgia, dulu jaman SMA saya maen game namanya FABLE. Itu game buat saya keren banget, emang jalan ceritanya cukup simpel kalo dibandingin game2 baru sekarang. Tapi bagusnya karakternya bisa kita ubah sesuai kemauan kita,armor dll itu keliatan riil banget. Sayangnya ada beberapa bagian yang kalo kita gagal ngejalanin misinya karakter kita akan tambah tua, lalu secara raut wajah gitu2 aja n saya nemu item yang paling sakti ampe ga ada bos yang terasa susah, akhirnya ilang deh feel maen gamenya.

fable
Nah, game yang saya coba sekarang ini jauh lebih keren, secara spec requirement nya juga lebih tinggi. Tapi bagian yang saya suka adalah; customisasi karakter bisa ampe raut wajah,bekas luka, ras pun bisa berbeda-beda. Gameplay nya pun mirip sama fable jadi ya mudah lah. Dan yang terpenting, sekarang ini banyak temen2 yang mengembangkan phatch dan mod untuk game ini sehingga kalo kita udah nyelesein satu kali game, kita bisa ubah isi gamenya jadi saat kita maen ulang kita ga akan bosen malah lebih menarik.

skyrim
Berhubung saya juga masih newbie sama game ini jadi saya ga bisa ngasih screenshot (SS). Tapi kalo mau tau lebih jelas, di kaskus ada forum yang lengkap banget ngebahas game ini. Termasuk juga link downloadnya, jadi kalian bisa langsung nyoba. Di situ ada beberapa link download, yang saya coba adalah repack razor. Nah dowload pake link mana pun filenya sudah di split, jadi kalau kalian selese download harus pake aplikasi hjsplit untuk menggabungkannya. Setelah digabungkan, kalian juga perlu virtual CD seperti daemon tools atau alcohol 120%. Nah tinggal double klik 'install', tunggu sampe selese.

Kalo udah selese, jangan langsung play! copy dulu file2 yang ada di folder razor 1911 ke drive_c:/program file/The elder scroll skyrim/
Baru boleh deh di play! Selebihnya untuk mod2 baca sendiri di forum kaskus itu ya. Kalo saya udah nyoba nanti saya share juga.

Sankyuu~


Written by

0 comments: