Cara Menggunakan Office Online Dari Google dan Microsoft

Hi imigran linux!

Untuk kalian yang pekerjaannya sering bepergian,  dokumen editor atau aplikasi office pasti menjadi  aplikasi yang wajib untuk diinstall pada laptop atau pun gadget. Memang untuk ubuntu sudah ada aplikasi office yang bisa langsung digunakan seperti libreoffice atau openoffice. Tapi bagaimana jika ada fitur yang hanya ada di microsoft office? (saya juga belum tau fitur apa saja yang hanya ada di microsoft office) Atau bagaimana kalau kita sudah terlanjur nyaman dengan microsoft office dan enggan menggunakan libre atau openoffice?
libreoffice vs microsoft office
Sebenarnya dengan playonlinux kita bisa mengistall microsoft office di ubuntu, kalau kalia sudah membeli license microsoft office, silahkan gunakan cara itu. Tapi jika kalian berniat untuk menggunakan versi bajakannya, saya sangat tidak merekomendasikannya.
install microsoft office di ubuntu dengan playonlinux
Ada cara yang lebih halal untuk menggunakan microsoft office, yaitu dengan menggunakan microsoft office live. Microsoft office live adalah pengembangan teknologi cloud computing yang memungkinkan kita untuk mengolah dokumen baik word, spreadsheet ataupun presentasi secara online. Ya, semua fitur microsoft office dapat digunakan secara gratis dengan syarat ada koneksi internet cukup kuat.

Cara menggunakannya sangat mudah, silakan langsung kunjungi website microsoft office di http://office.microsoft.com/ kemudian sign in terlebih dahulu, lalu pilih office online. Keuntungan dengan menggunakan aplikasi office online ini, data kita secara otomatis akan tersimpan di cloud microsoft, yaitu onedrive. Sehingga kita bisa mengakses data tersebut di mana pun dengan device apapun. Tidak perlu repot2 memindahkan data dengan flashdisk jika akan mengerjakan pekerjaan di kantor. Atau kita juga bisa mengerjakannya dengan tablet.
office online dari microsoft
Perusahaan saingan terbesar microsoft, google, juga memiliki produk aplikasi serupa. Pengolah dokumen online dari google adalah google docs. Cara penggunaannya juga sama dan mendapatkan penyimpanan cloud juga di google drive. Hidup itu pilihan, silakan gunakan office online atau google docs sesuai kebutuhan.
google docs dari google
Selamat mencoba!
sankyuu~


Written by

0 comments: