Cari Penghasilan Tambahan Secara Online dan Halal Dengan freelancer.com

Hi imigran linux!

Wah ga kerasa bentar lagi bulan puasa, abis itu lebaran. Siap2 pulang kampung nih. Udah pada nyiapin dana belom buat pulang kampung?

Apapun alasannya, saya yakin kita semua pasti tertarik untuk menambah penghasilan. Apalagi cuma dengan bermodal internet, ketik2 dan sedikit bahasa inggris. Usaha ga harus slalu jualan kan, kita juga bisa memberikan jasa yang sesuai kemampuan kita. Salah satu medianya ya di freelancer.com ini.



Freelancer.com adalah sebuah website yang menjadi media bertemunya pihak2 yang membutuhkan bantuan pengolahan data atau ide (ya biasanya antara 2 ini) dan pihak2 yang membutuhkan penghasilan tambahan. Atau ada juga segelintir orang yang menjadikan website ini sebagai penghasilan utamananya loh. Mereka membuat sebuah tim yang khusus untuk menangani pekerjaan tertentu. Dan website ini menghubungkan orang2 dari seluruh dunia, makanya di awal tadi saya sebut bermodal sedikit bahasa inggris.

Kalau kita googling tentang freelancer.com ga sedikit orang, terutama dari Indonesia, menyebut freelancer.com penipu atau semacamnya. Karena pada prosesnya akan agak sulit jika kita tidak meregistrasi kartu kredit, dan mengikuti beberapa pelatihan berbayar. Tapi menurut saya itu wajar dan sepadan. Coba aja kita bayangkan jika kita sebagai pemilik proyek, walaupun nilainya kecil tapi pasti kita ingin proyek kita dikerjakan oleh orang yang benar2 bisa mengerjakannya bukan? Ya agar kita terlihat meyakinkan bisa mengerjakannya itu lah harus modal kartu kredit, mengikuti pelatihan dll.

Yah, sekian aja sedikit cerita tentang freelancer.com, selebihnya jika anda berminat silakan kunjungi langsung situsnya. Cara mainnya sangat gampang, tidak jauh berbeda dengan social media. Mudah2an ada kesempatan berikutnya untuk saya ceritakan apa saja yang bisa kita lakukan di freelancer.com.

sankyuu~


Written by

0 comments: