Kekuatan internet BOLT 4G LTE di Bogor

Hi imigran linux!

Untuk menggunakan komputer secara maksimal, koneksi internet sekarang ini menjadi sebuah keharusan. Ada banyak provider yang menawarkan koneksi internet, tapi mana yang terbaik? GSM? CDMA? Atau produk yang terbaru yaitu 4G? Ya, 4G menjadi pro kontra karena teknologi yang tinggi tapi infrastruktur belum banyak yang mendukung sehingga banyak yang meragukan kehandalannya.
BOLT 4G LTE
Banyak komentar2 miring mengenai BOLT ini, dibohongin lah, ga ada sinyal lah. Jadi saya membuktikan sendiri kualitas BOLT di sini. Kalo dibilang bohong sebenernya kaga kawan, di situs resminya  dijelaskan bahwa jangkauan BOLT hanya jabodetabek dan Banten.

Daerah rumah saya merupakan area industri dan kondisi rumah saya 2 lantai, sudah banyak provider saya coba dan hasilnya slalu lamaaaaa. Saya tidak akan membandingkan head-to-head BOLT dengan provider lain, tapi saya akan menunjukkan hasil speedtest dari rumah saya sebagai perbandingan kalau daerah bukan pusat kota pun mendapatkan sinyal.
hasil speestest.net dari BOLT
Seperti yang bisa kita lihat, hasil speedtest untuk ping hanya 20ms dan max download 3.41 Mbps. Perlu diingat, kondisi rumah saya adalah area industri yang jauh dari bts dan rumah lantai 2 yang sinyalnya terhambat beton.

Memang banyak yang menyebutkan infrastruktur BOLT belum banyak yang mendukung sehingga selain Jakarta sinyal yang digunakan BOLT tetap 3G. Hal itu tidak bisa disalahkan, bisa dilihat pada hasil speedtest itu host yang digunakan adalah PT smartfren telecom tapi hasilnya tentu sangat berbeda. Sekedar info, internux adalah nama perusahaan provider BOLT, jadi walaupun host-nya smartfren tapi koneksinya tetap BOLT.

Untuk masalah harga masih sangat wajar, tidak jauh berbeda dengan mobile provider dan tidak semahal speedy atau biznet atau fastnet.

Oke, hidup adalah pilihan. Selamat memilih provider yang cocok untuk kalian.
sankyuu~


Written by

1 comment:

  1. Bagaimana cara instal modem bolt di kali linux

    ReplyDelete